Outdated version of the documentation. Find the latest one here.

.

Manajer riwayat

Pemrosesan riwayat

Setiap kali Anda mengeksekusi sebuah algoritma, informasi tentang proses disimpan dalam manajer riwayat. Seiring dengan parameter yang digunakan, tanggal dan waktu eksekusi juga disimpan.

Dengan cara ini, mudah untuk melacak dan mengendalikan semua pekerjaan yang telah dikembangkan dengan menggunakan kerangka pengolahan, dan mudah mereproduksi itu.

Manajer riwayat adalah satu set entri registri dikelompokkan berdasarkan tanggal eksekusi mereka, sehingga lebih mudah untuk menemukan informasi tentang algoritma yang dijalankan pada saat tertentu.

Figure Processing 30:

../../../_images/history2.png

Riwayat win

Informasi proses disimpan sebagai ekspresi baris-perintah, bahkan jika algoritma diluncurkan dari kotakalat. Hal ini juga berguna bagi mereka belajar bagaimana menggunakan antarmuka baris perintah, karena mereka dapat memanggil algoritma menggunakan kotak alat dan kemudian memeriksa manajer riwayat melihat bagaimana algoritma yang sama bisa dipanggil dari baris perintah.

Selain menjelajah entri dalam registri, Anda juga dapat jalankan kembali proses dengan hanya mengklik dua kali pada entri yang sesuai.

Seiring dengan rekaman algoritma eksekusi, kerangka pengolahan berkomunikasi dengan pengguna melalui kelompok lain dari registri, yaitu Eror, Peringatan dan Informasi. Dalam hal sesuatu yang tidak bekerja dengan baik, akan melihat Eror dapat membantu Anda untuk melihat apa yang terjadi. Jika Anda mendapatkan kontak dengan pengembang melaporkan bug atau kesalahan, informasi dalam kelompok akan sangat berguna baginya atau untuk mencari tahu apa yang salah.

Algoritma pihak ketiga biasanya dilakukan dengan memanggil antarmuka baris perintah mereka, yang berkomunikasi dengan pengguna melalui konsol. Meskipun konsol yang tidak ditampilkan, dump penuh disimpan dalam grup Informasi setiap kali Anda menjalankan salah satu algoritma. Jika, misalnya, Anda mengalami masalah mengeksekusi algoritma SAGA, mencari entri bernama ‘keluaran konsol eksekusi SAGA’ untuk memeriksa semua pesan yang dihasilkan oleh SAGA dan coba mencari tahu di mana masalahnya.

Beberapa algoritma, bahkan jika mereka dapat menghasilkan hasil dengan masukan data yang diberikan, bisa menambahkan komentar atau informasi tambahan ke blok Peringatan jika mereka mendeteksi potensi masalah dengan data, dalam rangka untuk memperingatkan Anda. Pastikan Anda memeriksa pesan tersebut jika Anda mengalami hasil yang tidak diharapkan.