Outdated version of the documentation. Find the latest one here.

.

Plugin Mengedit Diluar Jaringan (Offline)

Untuk pengumpulan data merupakan situasi umum bekerja dengan laptop atau ponsel di luar jaringan (offline) di lapangan. Setelah kembali ke jaringan, perubahan perlu disinkronkan dengan sumber data master, misalnya basisdata PostGIS. Jika beberapa orang bekerja secara bersamaan pada dataset yang sama, sulit untuk menggabungkan hasil edit dengan tangan, bahkan jika orang tidak mengubah fitur yang sama.

Plugin offline_editing_copyMengedit Offline Plugin secara otomatis melakukan sinkronisasi dengan menyalin isi dari sumber data (biasanya PostGIS atau WFS-T) ke basisdata SpatiaLite dan menyimpan suntingan luar jaringan (offline) ke tabel khusus. Setelah terhubung ke jaringan lagi, memungkinkan untuk menerapkan secara suntingan luar jaringan (offline) ke dataset induk.

Menggunakan plugin

  • Buka beberapa lapisan vektor, (misal dari sumber data PostGIS atau WFS-T).

  • Menyimpannya sebagai proyek.

  • Pergi ke Basisdata ‣ Mengedit Luring ‣ offline_editing_copyKonversikan ke proyek luring dan pilih lapisan untuk menyimpan. Isi dari lapisan disimpan ke tabel SpatiaLite.

  • Edit lapisan luar jaringan.

  • Setelah terhubung lagi, mengunggah perubahan menggunakan Basisdata ‣ Mengedit luring ‣ offline_editing_sync Sinkronisasi.

Figure Offline Editing 1:

../../../_images/create_offline_project.png

Membuat proyek luar jaringan dari lapisan PostGIS atau WFS