Outdated version of the documentation. Find the latest one here.

Pendahuluan

Dokumen ini merupakan buku petunjuk asli dari perangkat lunak yang dijelaskan QGIS. Perangkat lunak dan perangkat keras yang dijelaskan dalam dokumen ini dalam banyak kasus merupakan merek dagang terdaftar dan karena itu tunduk pada persyaratan hukum. QGIS menggunakan Lisensi Publik Umum GNU (GNU General Public License). Temukan informasi lebih lanjut pada QGIS alamat web http://www.qgis.org.

Detil, data, hasil dll. pada dokumen ini telah ditulis ulang dan diverifikasi dengan sebaik mungkin pengetahuan dan tanggungjawab dari penulis dan editor. Bagaimanapun juga, dimungkinkan adanya kesalahan pada isi dokumen ini.

Oleh karena itu, semua data tidak bertanggung jawab untuk setiap pekerjaan atau jaminan. Para penulis, editor dan penerbit tidak mengambil tanggung jawab atau kewajiban atas kegagalan dan konsekuensinya. Selalu terbuka bagi Anda untuk menunjukkan kemungkinan kesalahan.

Dokumen ini telah diatur dengan reStructuredText. Ini tersedia sebagai sumber kode reST di github dan dalam jaringan (online) dengan format HTML dan PDF di http://www.qgis.org/en/docs/. Versi terjemahan dari dokumen ini dapat diunduh dalam beberapa format melalui proyek dokumentasi QGIS. Informasi lebih lanjut tentang kontribusi pada dokumen ini dan tentang menerjemahkannya, silakan kunjungi: http://www.qgis.org/wiki/.

Tautan pada dokumen ini

Dokumen ini berisi tautan internal dan eksternal. Silakan klik pada tautan internal akan membuka dokumen, sedangkan klik tautan eksternal membuka alamat internet. Dalam bentuk PDF, tautan internal dan eksternal diperlihatkan dengan warna biru dan ditangani oleh sistem peramban web (browser). Dalam bentuk HTML, menampilkan peramban web (browser) dan menangani keduanya secara identik.

Pengguna, Penulis dan Editor Panduan Pemasangan dan Pemrograman (Coding):

Tara Athan Radim Blazek Godofredo Contreras Otto Dassau Martin Dobias
Peter Ersts Anne Ghisla Stephan Holl N. Horning Magnus Homann
Werner Macho Carson J.Q. Farmer Tyler Mitchell K. Koy Lars Luthman
Claudia A. Engel Brendan Morely David Willis Jürgen E. Fischer Marco Hugentobler
Larissa Junek Diethard Jansen Paolo Corti Gavin Macaulay Gary E. Sherman
Tim Sutton Alex Bruy Raymond Nijssen Richard Duivenvoorde Andreas Neumann
Astrid Emde Yves Jacolin Alexandre Neto Andy Schmid Hien Tran-Quang

Hak Cipta (c) 2004 - 2013 QGIS Tim Pengembang

Internet: http://www.qgis.org

Lisensi dokumen ini

Diizinkan untuk menyalin, mendistribusikan dan / atau memodifikasi dokumen ini di bawah syarat-syarat Lisensi Dokumentasi Bebas GNU (GNU Free Documentation License), atau versi yang lebih baru yang diterbitkan oleh Free Software Foundation; tanpa Bagian Invarian, tanpa Teks Sampul-Depan, dan tanpa Teks Sampul-Belakang. Salinan lisensi termasuk dalam Lampiran GNU Free Documentation License.